Battuwinangun Dapat Bantuan Empat Tangki Air Bersih

Staf desa, camat, dan rombongan Kementrian PUPR. Foto: gunawan/oku ekspres

OKU – Desa Battuwinangun mendapatkan empat tangki air bersih. Tangki yang berstatus sebagai pinjam pakai ini bertujuan untuk menanggulangi kesulitan air bersih saat musim kemarau. Empat tangki tersebut ditempatkan di empat lokasi sulit air bersih.

“Empat tangki tersebut diletakkan di tempat warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ucap Kades Battuwinangun Slamet Parida saat mengikuti rombongan Kementrian PUPR yang memasang tangki, pada 10 September lalu.

Satu tangki tersebut memiliki daya tampung hingga 1.000 liter air bersih. Air bersih di tangki ini disuplai PDAM OKU. “Kerjsama dengan PDAM OKU ini untuk menjamin kualitas air bersih yang diterima masyarakat,” jelas Putu Reditiya, petugas dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumsel.

Dengan pinjam pakai tangki air bersih ini, masyarakat desa Battuwinangun dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih. “Biasanya masyarakat membeli air bersih, sekarang dengan bantuan ini, masyarakat tidak perlu membeli lagi,” pungkas kades Battuwinangun Slamet Parida. (gun/adv)