Peluang Bagus, IRT Dilatih Produksi Susu Kedelai

IRT di Kelurahan Talang Jawa mengikuti pelatihan pembuatan susu kedelai yang digelar TPPKK Kelurahan Talang Jawa. (*)

OKU – Susu kedelai semakin dikenal masyarakat. Penikmat susu tersebut di kota Baturaja cukup tinggi. Fenomena ini ditangkap TPPKK kelurahan Talang Jawa untuk memberdayakan ibu rumah tangga (IRT) agar bisa memproduksi susu kedelai.

Langkah awal yang ditempuh, dikatakan Ketua TPPKK Kelurahan Talang Jawa, Novera Narulita Anggut, adalah melatih IRT di kelurahan tersebut agar memproduksi susu kedelai. Pelatihan ini menghadirkan pelaku industri rumah tangga susu kedelai, Septiawari untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

“Pangsa pasar susu kedelai sudah terbuka. Jadi produsen susu kedelai bisa lebih mudah memasarkan produknya. Minimal, susu kedelai dijual kepada teman, kerabat, atau tetangga,” ungkapnya.

Menurut Novera, pemasaran susu kedelai saat ini lebih mudah karena tidak harus mengeluarkan tenaga. Sebab, pemasaran bisa memanfaatkan jejaring sosial. Entah itu Facebook, Instagram, Telegram atau Whatsapp. “Pola pemasaran seperti ini lebih hemat tenaga. Penjual hanya keluar rumah untuk mengantar pesanan. Dan ini sudah ikut mendukung protokol kesehatan,” tandasnya. (stf/adv)