Satu Keluarga Ditabrak Dumptruk

Tabrakan beruntun terjadi di Jl Lintas Sumatra, desa Bedegung, kecamatan Semidang Aji. Pengendara motor dan penumpang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Foto: Ist. (*)

OKU – Sebuah dumptruk colt diesel BE 9530 CQ dikemudikan Indal Mardian (25) menabrak sebuah sepeda motor Supra BG 6173 FAA. Sepeda motor tersebut dikendarai  Hengki Risman (31) yang membonceng anak dan istrinya.

Sepeda motor tersebut ditabrak saat sepeda motor baru mengurangi kecepatannya. Sebab, di depannya, sebuah angkot BG 1378 FC yang dikemudikan Dedi Heriyanto berhenti untuk menurunkan penumpang.

Ternyata, truk yang berada di belakang sepeda motor Hengki tak mengetahui ada dua kendaraan di depannya berhenti dan mengurangi kecepatan. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak dapat dielakkan.

Truk menabrak motor. Kemudian, sepeda motor yang terdorong tersebut menabrak bagian belakang angkot yang sedang berhenti di depannya.

Kecelakaan lalulintas beruntun itu terjadi pada 5 September lalu di ruas Jl Lintas Sumatera, desa Bedegung, kecamatan Semidang Aji.

“Tiga kendaraan ini sama-sama dari Baturaja mengarah ke Muara Enim,” ujar Kapolsek Semidang Aji IPTU A Bastari didampingi Kanit Lantas Polsek Semidang Aji Aiptu Eko Haris dan Kanit Intel Polsek Semidang Aji Bripka Hadi Suhendra SE, kemarin (6/9).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB ini membuat Hengki Risman (31), anak dan istrinya harus dilarikan ke RS Dr Noesmir Baturaja karena mengalami sejumlah luka.

“Ketiga kendaraan yeng terlibat kecelakaan ini mengalami kerusakan. Sementara pengemudi truk diamankan di Polsek Semidang Aji,” tandas Bastari. (stf/awi)