Janji Diingkari, Karyawan Demo Lagi

Ribuan karyawan PTP Minanga Ogan menggelar aksi damai di halaman kantor DPRD OKU, kemarin. Foto : dok menakar.com (*)

OKU – Lantaran janji pembayaran gaji tak ditepati, karyawan PTP Minanga Ogan kembali  melakukan unjuk rasa. Tuntutan mereka tetap sama yaitu pembayaran gaji bulan Juni-Juli serta pembayaran THR sebesar 50%.

Kemarin (3/9), karyawan PTP Minanga Ogan melakukan unjuk rasa di halaman DPRD OKU.

Putra, salah satu karyawan mengatakan, kedatangan mereka ini untuk meminta solusi kepada anggota DPRD OKU terkait gaji Juni-Agustus yang belum dibayar perusahaan. Di samping itu, kata Putra, THR 50%, jatah beras, dan transportasi lebih dari 3 tahun juga tidak dibayar oleh perusahaan. “Ada karyawan yang pensiun tapi uangnya belum dibayar,” keluhnya.

Bupati OKU H Kuryana Azis yang hadir pada aksi demo tersebut angkat bicara. Kuryana Azis, Pemerintah Kabupaten OKU sudah berkoordinasi dengan dewan direksi PTP Minanga Ogan. Hasilnya, kata Kuryana, direksi menyerahkan penyelesaian sepenuhnya kepada pimpinan PTP Minanga Ogan di Kabupaten OKU.

Kemudian, kata Kuryana, pada pertemuan secara virtual tersebut, seluruh karyawan boleh memanen buah sawit untuk dijual kepada pihak ketiga guna membayar gaji karyawan.