Oleng, Truk Tabrak Bengkel

Truk muatan cabai terguling dan menabrak bengkel Ratoni. Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan raya tak jauh dari Simpang Tugu Adipura Batukuning. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Ratoni, pemilik bengkel las Jaya Abadi di kelurahan Batukuning, kecamatan Baturaja Barat selamat dari maut. Ia tak sendiri. Andi yang merupakan pelanggan Ratoni juga selamat saat sebuah truk menabrak bengkel milik Ratoni.

Truk bermuatan cabai tersebut menabrak bengkel Ratoni yang berada di tepi Jl Lintas Sumatera. Akibatnya, bagian depan bengkel las rusak berat. Pintu besi bengkel rusak, bahkan pintu teralis rumah yang berdempetan dengan bengkel juga ikut ditabrak. Belum diketahui nilai kerugian akibat kecelakaan tunggal truk ini.

Selain bengkel, kecelakaan tunggal yang terjadi kemarin (31/8) pagi itu juga menabrak sepeda motor Jupiter Z milik Andi yang terparkir tak jauh dari bengkel. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini. Hanya kernet truk yang mengalami luka lecet di lutut kiri.

Menurut pengakuan Ratoni alias Toni, sesaat sebelum kecelakaan terjadi, ia dan Andi sedang mengelas kotak meteran listrik. Beruntung keduanya saat itu menghadap ke arah jalan raya.

Sehingga, keduanya bisa melihat truk G 1429 ZA yang dikemudikan Burhanudin (22) melaju oleng ke arah mereka.

“Saat melihat mobil itu oleng di simpang Adipura dan mengarah ke bengkel, kami langsung lari ke dalam bengkel. Kemudian, truk menabrak bagian depan bengkel. Persis di tempat kami ngelas tadi,” jelas Toni.

Truk tersebut menjadi perhatiannya karena truk asal Magelang ini mengerem dua kali. Hal ini diketahui dari suara rem yang terdengar sangat keras.