Dibekuk Karena Rampas Ponsel

Tersangka BT saat diamankan di Mapolsek Belitang.Foto: POLRES OKU TIMUR. (*)

OKU TIMUR – Nekat melakukan Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) perampasan ponsel, pria bertato berinisial BT (19), warga Desa Mojosari,  Kecamatan Belitang I akhirnya diciduk Team Opsnal Polsek Belitang tanpa perlawanan dikediamannya belum lama ini.

Penangkapan tersangka diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP-B/27/VIII/2020/SUMSEL/OKUT/SEK BLT I Tanggal 19 Agustus 2020 berdasarkan korban berinisial RP (19), warga Desa Trimulyo, Kecamatan Belitang I.

Informasi kepolisian menyebutkan, kejadian Curas itu terjadi pada 16 Juni tahun lalu sekitar pukul 22.20 WIB. Dimana modus yang digunakan tersangka dengan lebih dulu menjeput korban yang merupakan temannya sendiri yang berada Desa trimulyo, Kecamatan Belitang I.

“Setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Mojosari  tersangka mengancam dengan mengacungkan sebilah pisau jenis Garpu kepada korban dengan tujuan agar korban nyerahkan Handphone milik korban,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra, Senin (31/8).

Karena merasa takut dengan ancaman tersebut kata Kasat, korban dengan terpaksa menyerahkan Handphone  Merk SIOMI NOT 5A warna Silfer.  Setelah merampas HP korban tersangka melarikan diri meninggalkan korban.

“Kerugian yang di alami korban  bila di tafsir dengan uang senilai kurang lebih Rp2.5 juta,” jelasnya.

Hingga kini tersangka dan barang bukti sajam dengan  panjang 25 centimeter bergagang kayu warna cokelat dengan rangka kulit warna coklat dan satu buah kotak HP merk NOTE 5A sudah diamankan di Mapolsek Belitang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka kita kenakan pasal 265 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (clau)