421 Peserta Bakal Tes SKB

foto: dok. oku ekspres

OKU – Sebanyak 421 peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang digelar Pemerintah Kabupaten OKU formasi 2019.

Seleksi SKB ini rencananya akan dilaksanakan pada 4-7 September mendatang di gedung Narapraja, kelurahan Sepancar Lawang Kulon, kecamatan Baturaja Timur.

Selain di Baturaja, seleksi SKB  CPNS OKU juga dilaksanakan di tempat lain. Yaitu di BKN, Kantor Regional ll BKN Surabaya, Kantor Regional lll BKN Bandung, UPT BKN Bengkulu,UTP BKN Lampung, UTP BKN Padang, UTP BKN Pangkal Pinang, dan UTP Serang.

“Dari 421 orang, 398  peserta akan menjalani tes di Kabupaten OKU. Sedangkan 23 peserta akan mengikuti tes di luar Kabupaten OKU,” kata Kepala BKPSDM OKU Mirdaili.

Dikatakan Mirdaili, lokasi tes SKB di luar Kabupaten OKU merupakan kebijakan Panselnas dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19 atau meminimalisir  pergerakan peserta tes SKB.

Oleh sebab itu, masih kata Mirdaili, peserta boleh memilih lokasi ujian terdekat dengan tempat tinggalnya.

“Meski lokasi tes di luar Kabupaten OKU, tapi peserta tetap masih formasi CPNS OKU selama peserta sudah daftar ulang di portal yang disediakan pemerintah,” terangnya.

Untuk tes SKB di luar Kabupaten OKU, lanjut Mirdaili, akan digelar pada 1, 4, 5, 6, 7, 15, 22, dan 23 September atau menyesuaikan jadwal tes SKB di daerah peserta. “Hasil tes SKB akan disesuaikan ke panitia,” sebut Mirdaili.

Ia pun mengingatkan peserta tes untuk membawa kartu peserta ujian, KTP asli, pensil 2b, memakai masker, pelindung wajah, dan sarung tangan.

“Peserta juga dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebelum tes SKB. Peserta dilarang ke tempat lain selain tempat tes, menjaga kebersihan, serta peserta harus tetap menjaga jarak saat mengikuti tes SKB,” tegas Mirdaili. (din)