Rumah Permanen Ludes Dinihari

OKU – Kebakaran rumah terjadi di kawasan padat penduduk kelurahan Sepancar Lawang Kulon, kecamatan Baturaja Timur. Kebakaran yang merusak atu rumah permanen itu, terjadi pada 22 Agustus lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun, dampak kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Evan Saputra, Lurah Sepancar Lawang Kulon mengatakan, kebakaran yang terjadi pada dinihari itu diduga kuat akibat korsleting listrik. Rumah tersebut milik (alm) Rohayu Suhaimi itu dihuni anaknya, Ari Susanto. “Saat kebakaran terjadi penghuni rumah ada di dalam rumah,” ujar Evan.

Diduga kuat karena suhu udara panas di rumah karena api, penghuni rumah terjaga dari tidur. Mengetahui kondisi rumah terbakar, Ari keluar rumah sembari teriak meminta pertolongan kepada warga. “Di rumah itu, dia tinggal sendirian,” terangnya.

Warga yang mendengar teriakan itu, segera memberikan pertolongan. Sebagian warga memadamkan api dengan cara seadanya sembari menunggu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) OKU datang. “Pukul 04.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Beruntung api tidak menjalar ke rumah warga lain meskipun kebakaran tersebut terjadi di kawasan padat penduduk,” tandas Evan. (stf)