Bupati Pertahankan TPP ASN

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS OKU untuk lima bulan (Agustus-Desember) tahun ini masih ada.

Tak hanya itu, orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Sebimbing Sekundang menyebutkan alokasi dana untuk TPP ASN OKU sudah masuk Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD perubahan tahun ini dan sudah disepakati dalam KUA PPAS antara Pemerintah Kabupaten OKU dan DPRD OKU.

“TPP ASN untuk lima bulan (Agustus-Desember) sudah dianggarkan di APBD Perubahan. Jadi ASN tidak usah galau,” kata Kuryana.

Diakuinya, TPP sangat berarti bagi  PNS untuk menambah  penghasilan di luar penghasilan atau gaji yang diterima setiap bulan. Nah, dengan TPP, para PNS terbantu.

”Saya pernah jadi ASN, jadi paham rasanya jadi ASN. Makanya TPP ASN saya pertahankan,” ucapnya.

Terkait kepastian pemberian TPP untuk Agustus-Desember tahun ini, Kuryana meminta ASN OKU untuk bekerja dengan baik di tempat tugas masing-masing. ”Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD OKU yang sudah bersinergi dengan pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan ASN melalui TPP,” sebutnya.

Mendengar TPP Agustus-Desember tahun ini masih ada, sejumlah ASN mengaku bersyukur dan sangat berterima kasih.

“Di tengah pandemi corona seperti ini Bupati masih memikirkan ASN. Para ASN juga harus bersatu untuk kemajuan OKU,” tegas salah seorang ASN. (din)