Upacara HUT RI Berlangsung Khidmat

Upacara pengibaran bendera merah putih pada puncak peringatan HUT RI ke 75 di Kabupaten OKU berjalan sukses. Kesuksesan juga diukir oleh Paskibraka asal OKU yang bertugas di Provinsi sebagai pembentang Bendera dan Komandan Pokok. Foto: ist. (*)

OKU – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU tahun 2020 sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020. Tiga putra putri terbaik Kabupaten OKU dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Tak hanya di Kabupaten OKU, tiga putra putri asal Kabupaten OKU juga berhasil menunaikan tugas sebagai pengibar bendera dan komandan kelompok (danpok) pada upacara penurunan bendera di Provinsi Sumatera Selatan. Mereka adalah Hilman Djayanegara (SMAN 1 OKU) sebagai pembentang Bendera pada upacara pengibaran bendera. 

Kemudian Daffa Aditthiya Haikal (SMAN 1 OKU) sebagai danpok Upacara Penurunan bendera di Provinsi Sumatera Selatan. Serta Nurma Sari (SMAN 13 OKU) sebagai pasukan pengiring.

” Kita patut bersyukur karena putra Putri terbaik kita menjalankan tugas dengan baik. Baik yang di Kabupaten OKU maupun yang bertugas di Provinsi Sumatera Selatan. Karena ada tiga Paskibraka kita yang bertugas di provinsi, satu sebagai pembentang Bendera dan satu lagi sebagai komandan pokok (danpok),” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga OKU Hemni Rusdi.

Di Kabupaten OKU, puncak peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 digelar secara sederhana dan khidmat. Upacara dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati OKU, kemarin (17/8) pagi.

Upacara dimulai pukul 07.30 wib dan dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, ketua DPRD OKU H Marjito Bachri. Kapolres OKU, Dandim dan Forkopimda lainnya. Sementara Dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara berjalan sukses hingga upacara penurunan bendera pada Senin sore, meski sempat hujan namun tak menjadi kendala berarti. Upacara ditutup dengan pemberian penghargaan Setya Lencana kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU.

Usai upacara, Forkopimda menuju rumah kabupaten untuk mengikuti upacara bendera di istana negara Jakarta Melalui virtual. Kuryana mengajak masyarakat untuk menjadikan upacara di tengah pandemi ini sebagai  momen kebersamaan dan kekompakan nasional agar bangkit untuk Indonesia Maju.