Lomba Dayung Tanjung Kemala Diikuti Tujuh Desa

Peserta lomba berpacu merebut juara pertama. Foto: mustofa/okuekspres. (*)

OKU – Lomba dayung di desa Tanjung Kemala, kecamatan Baturaja Timur untuk memperingati HUT RI ke 75 digelar, kemarin (17/8). Masyarakat dari berbagai desa memadati tepi sungai Ogan untuk menyaksikan acara tahunan ini.

“Meski di masa pandemi, lomba masih diselenggarakan. Namun, dengan menerapkan aturan protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, ” ujar Kades Tanjung Kemala, Saprianto.

Lomba perahu dayung selain diikuti warga desa Tanjung Kemala, juga diikuti peserta desa tetangga. Setiap tahun, jumlah peserta lomba mengalami peningkatan.

“Ada peserta dari Lubuk Batang Lama, Lubuk Batang Baru, Tanjung Dalam, Sukajadi, Banuayu, Terusan dan Kemalaraja. Lomba ini atas kerjasama Pemerintah desa, BPD, Karang Taruna dan panitia,” tandasnya.

Awalnya Bupati OKU H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Johan Anuar berencana akan hadir. Namun, karena keduanya masih banyak kegiatan, pembukaan acara diwakili Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin.

“Bupati OKU menyampaikan apresiasi dan salam hangatnya. Jadikan lomba ini wadah silaturahim antar warga,” pesan Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin. (stf)