Kicau Mania Ramaikan Road to BnR Satoe

Penggantangan oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis sebagai tanda lomba dimulai. Foto: herli yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Tak kurang dari 500 kicau mania dari berbagai daerah unjuk gigi dalam lomba burung kicau bertajuk Road To BnR Satoe. Lomba ini diselenggarakan di halaman GOR Baturaja pada 16 Agustus lalu.

Lomba adu ketangkasan burung berkicau tersebut dihadiri ketua DPD BnR Sumatera Selatan Ivan, Ketua DPC BnR Baturaja Randi Arnovan, Ketua Pelaksana Indra Aji serta Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang sekaligus membuka secara lomba tersebut.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengapresiasi BnR Baturaja yang telah menyelenggarakan lomba burung berkicau. “Kegiatan ini menjadi wadah bagi para pecinta burung. Apalagi saat ini antusiasme dan pecinta burung berkicau sangat banyak. Selain bisa menyalurkan hobi, juga bisa mendapatkan hadiah, serta menjadikan harga burung berkicau menjadi mahal dan menjaga persatuan,” ucap pria yang juga hobi burung berkicau ini.

Menurut Kuryana, lomba yang diselenggarakan BnR kali ini terbilang spektakuler. Alasannya peserta yang ikut bukan hanya dari Baturaja, namun banyak juga yang dari luar daerah.

“Inilah yang menunjukkan hobi tak ada batasan. yang dari luar daerah pun rela datang ke kota Baturaja ini demi mengikuti lomba ini. Saya ucapkan selamat bertanding,” tutup Kuryana.

Sementara itu, Ketua DPC BnR Baturaja Randi Arnovan mengatakan, jumlah peserta yang ikut dalam lomba kali ini sekitar 500 peserta dari berbagai daerah. “Dari Sumsel, ada dari Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Baturaja, Martapura. Ada juga peserta dari Lampung, Bengkulu, dan Jambi,” ucap Randi.

Ia menjelaskan lomba ini mempertandingkan 24 kelas dari 8 jenis burung berkicau. “Untuk jenis burung ada murai batu, kacer, cucak ijo, kapas tembak, kenari, love bird, pleci, serta konin. Harga tiket mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 juta/kelas,” pungkas Randi. (lee)