Bupati OKU Apresiasi Lubuk Raja Bersepeda

Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar melepas peserta Lubuk Raja Bersepeda. Foto: mustofa/oku ekspres. (*)

OKU – Lubuk Raja Bersepeda yang diselenggarakan Batumarta Gowes Family (Bagofa) mampu menyedot pesepeda asal Way Kanan (Lampung) dan Belitang (OKU Timur).  Lubuk Raja Bersepeda tersebut digelar pada 15 Agustus lalu di Batumarta unit II, kecamatan Lubuk Raja.

Selain peserta asal dua kabupaten tetanga, komunitas sepeda dari Lubuk Raja, Sinar Peninjauan, Baturaja, Tanjung Kemala dan Lubuk Batang, juga ikut gowes. Hingga jumlah pesertanya mencapai lebih dari seribu cyclist.

“Lubuk Raja Bersepeda bertujuan untuk silaturahim komunitas sepeda, meningkatkan imun tubuh dan memasyarakatkan olahraga. Karena dengan olahraga tubuh menjadi sehat, ” ujar Ketua Panitia H Juremi Slamet.

Hadiah doorprize yang disiapkan, yakni tiga unit sepeda gunung, hadiah hiburan serta satu unit lemari es dari Bupati OKU H Kuryana Azis. Kupon doorprize dibagikan ke peserta saat melintas di Puskesmas Batumarta II.

Bupati OKU H Kuryana Azis dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi di OKU sering menggelar event tersebut.

“Teruskan kegiatan ini. Dengan olahraga kesehatan tubuh terjaga. In Syaa Allah dengan olahraga penyakit tidak menyerang,” tandasnya.

Peserta dilepas Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar, S.STP., M.Si di garis start/finish di blok J Batumarta II dengan rute Rajawali, stavv housing, blok C, serta blok H. (stf)