Dibidik Jadi RSUD Paling Lengkap di Luar Kota Palembang

Bupati OKU H Kuryana Azis meninjau proses pembangunan RSUD Ibnu Sutowo. Dirinya menargetkan, RSUD itu menjadi rumah sakit komplit di luar Palembang. Foto: mustofa/oku ekspres. (*)

OKU – Gedung RSUD Ibnu Sutowo yang masih dibangun dikunjungi Bupati OKU H Kuryana Azis, kemarin (11/8) pagi. Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu ini hanya ditemani staf protokol Setda OKU OKU dan managemen RSUD Ibnu Sutowo.

Mengenakan helm putih serta rompi proyek, Kuryana ditemani pelaksana pembangunan PT MAM Energindo melihat perkembangan pembangunan rumah sakit milik pemerintah daerah ini.

“Baru dua kali saya kesini (lokasi pembangunan RSUD). Pertama saat peletakan batu pertama, dan sekarang ini,” ujar Kuryana di sela-sela kunjungan.

Dirinya yakin kontraktor pembangunan RSUD ini mampu menyelesaikan pembangunan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

“Optimis tahun ini selesai. Sebab, pemborongnya sudah profesional dalam membangun gedung bertingkat dan dengan dana puluhan miliar rupiah,” jelasnya.

Untuk melanjutkan pembangunan RSUD, sambung Kuryana, tergantung dengan kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah tahun depan. Sebab, dirinya berencana membangun semua bangunan di rumah sakit.

“Tekad saya harus sudah (dibangun) rumah sakit ini. Apalagi kalau saya masih jadi Bupati. Harus sempurna, jadi rumah sakit yang memiliki fasilitas paling lengkap di luar kota Palembang karena rumah sakit ini jadi rujukan masyarakat kabupaten tetangga,” tegasnya.

Tedi yang merupakan pelaksana lapangan PT MAM Energindo mengatakan, proyek yang dikerjakan saat ini terdiri dua gedung. Yakni gedung IGD 2 lantai dan rawat inap 5 lantai.

“Kedua gedung ini dilengkapi lift. Pembangunan ini ditargetkan akan selesai pada Desember mendatang,” ujar Tedi optimis.

Sejauh ini, pihaknya mengaku tidak menemui kendala dalam pembangunan RSUD ini. “Sejauh ini hanya hujan dan masih bisa ditangani dengan memasang terpal,” ungkap Tedi. (stf)