Guru SMK Ditemukan Membusuk

Jasad korban saat dibawa ke RSUD Martapura. Foto: Polres OKU Timur. (*)

OKU TIMUR – Diduga sakit, seorang guru SMK YIS Martapura Susilo Wibowo (45), Warga Gang Porka, Keluarahan Pasar Martapura, Kecamatan Martapura. Susilo ditemukan dalam keadaan membusuk di SMK YIS Martapura, kemarin (10/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, terungkapnya penemuan mayat tersebut, saat anggota Satuan Pengamanan (Satpam) sekolah SMK Yis Martapura mencium aroma tidak sedap di lingkungan sekolah.

“Awalnya satpam mencium aroma tidak sedap di TKP, lalu satpam tersebut menghubungi kepala sekolah dan langsung melaporkan kejadian itu ke Polisi,” tegas Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra, kemarin (10/9).

Mendapatkan laporan tersebut kata Kasat, anggota Polsek Martapura langsung mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bersama dengan pihak sekolah akhirnya membuka paksa pintu sekolah.

“Posisi mayat sedang berada di dalam ruangan dengan pintu terkunci. Setelah berhasil dibuka mayat sudah membusuk. Diduga korban meninggal karena sakit yang didukung oleh keterangan keluarga korban bahwa korban mempunyai riwayat sakit liver dan sakit asam urat,” katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut akhirnya Jasad korban di bawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Martapura untuk dilakukan pemeriksaan. “Hasil pemeriksaan dokter diduga korban meninggal sekitar 1 minggu karena sudah membengkak dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” pungkasnya. (clau)