Suami Pukul Istri Pakai Panci

Dading yang merupakan pelaku KDRT terhadap Silon Nirmawati. Foto : dok Polsek Ulu Ogan. (*)

OKU – Hanya karena istri masak bersama tetangga di rumah tetangga, Dading (43) warga desa Ulak Lebar, kecamatan Ulu Ogan tega menganiaya istrinya. Wajah wanita bernama Silon Nirmawati tersebut dipukul menggunakan sebuah panci oleh Dading.

Peristiwa penganiayaan itu terungkap setelah Silon Nirmawati melaporkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya ke Polsek Ulu Ogan pada 4 Agustus lalu.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Ulu Ogan Iptu Edi Hernata menceritakan, dari pengakuan Silon kepada polisi, penganiayaan tersebut sudah sepekan yang lalu terjadi. “Namun korban (Silon) ini baru melapor kemarin (Selasa),” ucap Edi.

Dijelaskan Edi, awal mula KDRT tersebut ketika Silon berkunjung ke rumah tetangganya pada 28 Juli sekitar pukul 09.30 WIB. “ilon berkunjung untuk memasak sayur nangka di rumah tetangganya. Silon dan baru pulang sekitar pukul 13.09 WIB.

“Saat Silon tiba di rumah, suaminya bertanya dengan nada tinggi karena sepanjang hari Silon tidak pulang. Silon pun menjelaskan ia dari rumah tetangga untuk memasak sayur nangka,” jelas Edi.

Mendengar jawaban Silon, Dading naik pitam dan emosi. Ia pun langsung memukul wajah Silon dengan panci. Akibatnya wajah Silon lebam. “Setelah menerima laporan dari Silon, Dading diamakan di rumahnya oleh personil Polsek Ulu Ogan,” lanjut Edi.