Bank Sumsel Babel Baturaja Sumbangkan Seekor Sapi Kurban

Proses pemotongan hewan kurban dari Bank Sumsel Babel cabang Baturaja. Foto : Herli Yansah/Oku ekspres. (*)

OKU – Memaknai hari raya Idul Adha 1441H Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja menyerahkan seekor hewan kurban kepada masyarakat desa Batumarta 1. Kemarin (1/8), hewan kurban sapi tersebut diserahkan secara langsung oleh Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja Dhanis Faisal yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Novrein serta wakil pimpinan cabang yang diwakili Fery kepada kades Batumarta 1 Delys Ardo, SH.

Dhanis Faisal yang diwakili Novrein mengatakan, penyerahan seekor sapi tersebut merupakan kepedulian Bank Sumsel Babel kepada masyarakat di hari raya Idul Adha 1441 H. “Semoga seekor sapi ini, masyarakat dapat terbantu di hari raya Idul Adha. Inilah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, setidaknya dengan kurban ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang merayakan Idul Adha,” ujar Novrein.

Menurut dia, pemberian hewan kurban ke desa Batumarta 1 bukan tanpa alasan. Menurut Novrein, Desa Batumarta 1 merupakan salah satu desa terbaik di Kabupaten OKU. “Oleh karena desa ini merupakan desa terbaik, makanya pemberian hewan kurban sebagai apresiasi dan penyemangat bagi warga desa untuk dapat mempertahankan predikat desa terbaik tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Kades Batumarta 1 Delys Ardo menyambut baik kebijakan Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja. “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih banyak kepada bank Sumsel Babel Baturaja yang telah memberikan seekor Sapi kepada masyarakat desa Batumarta 1. Semoga bank Sumsel Babel semakin jaya dan dicintai masyarakat. Insya Allah hari ini (kemarin) hewan kurban ini disembelih dan dagingnya langsung diberikan kepada masyarakat,” ucap Delys.

Ia juga mengatakan, untuk desa Batumarta 1,  pada Idul Adha 1441 H, menyembelih hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 7 ekor kambing. “Penyembelihan kurban tidak dipusatkan di 1 titik, tapi dilaksanakan di beberapa tempat. Dan hari ini (kemarin) ada tambahan seekor sapi dari Bank Sumsel Babel Baturaja ini. Jadi ada 14 sapi yang disemeblih pada hari raya kurban tahun ini,” pungkasnya. (adv/ lee)