Satreskrim Ringkus Pelaku Curanmor

AMANKAN: Tersangka saat diamankan di Mapolres OKU Timur. FOTO : HUMASFORMIDORCO. (*)

OKU TIMUR – Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Mukti (31), warga Dusun Sukajadi, Desa Jaya Pura, Kecamatan Jaya Pura akhirnya ditangkap tanpa perlawanan oleh Unit Tindak Pidana Umum (Tipidum) Satreskrim Polres OKU Timur pimpinan IPDA Alimin di Desa Banjit, Kabupaten Way Kanan,  Provinsi Lampung, Minggu (19/7) sekitar pukul 00.30 wib.

Penangkapan tersangka diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP-B/47/VII/2020/ SUMSEL/OKUT Tanggal18 Juli 2020 dengan bersadarkan korban Hendra Gunawan (41), warga Tanjung Aman,  Kelurahan Pasar Martapura,  Kecamatan Martapura.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan,  kejadian Curanmor itu terjadi Sabtu (18/7) sekitar pukul 10.40 wib. Saat itu korban sedang menyadap karet di Kebun miliknya yang berada di LD II Desa Tumijaya,  Kecamatan Jaya Pura.

Sedangkan sepeda motor korban Yamaha Vega R tahun 2006 bernomor Polisi BG 6445 YE terparkir di pondok korban. “Sebelum melakukan pencurian sepeda motor.  tersangka ini sempat bertamu ke pondok korban,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIk melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kanit Pidum IPDA Alimin.

Modus yang digunakan tersangka kata Alimin,  pada saat korban sedang menyadap karet yang jauh dari posisi pondok. Sehingga tersangka mengambil barang berharga milik korban.”Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai Rp6 juta rupiah dan melaporkan kejadian itu ke Mapolres OKU Timur, ” jelasnya.