Diantar Keluarga, Tersangka Menyerah

MENYERAHKAN DIRI : Tersangka saat diserahkan keluarga ke Mapolres OKU Timur. Foto: ist. (*)

OKU TIMUR – Diantar keluarga, tersangka pencuri sapi Nurhadi (25), warga Desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres OKU Timur.  Sedangkan,  Arnipan (42), warga Dusun Giri,  Desa Tanjung Sari,  Kecamatan Buay Madang lebih dulu diringkus  team Shadow Walet Satreskrim Polres OKU Timur.

Pencurian sapi tersebut tertuang dalam LP-B/11/VII/2020/SUMSEL/OKUT/Sek. BMT, Tanggal 07 Juli 2020 dengan korbannya Saipul (41), warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Madang Timur.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan,  kejadian Pencurian Dengan Pemberatan (Curat)  itu terjadi Sabtu (4/7) sekitar pukul 2.00 WIB di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Madang Timur. Saat itu kedua pelaku masuk terlebih dahulu mencongkel dan melepaskan dinding dapur rumah korban yang terbuat dari papan.

“Setelah berhasil masuk pelaku mengambil tiga ekor sapi milik korban dengan cara menariknya keluar rumah melalui pintu belakang,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kanit Pidum IPDA Alimin, Senin (20/7)

Akibat kejadian itu korban melapor ke Polsek Buay Madang Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Terungkapnya kasus ini berawal dari informasi dari masyarakat tentang adanya  penjualan tiga ekor sapi di Desa Sribunga, Kecamatan BP Bangsa Raja.

“Setelah di cek benar adanya di temukan sapi tiga ekor dengan ciri ciri pas dengan sapi milik korban,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan dilapangan terungkap indetitas kedua pelaku pencurian sapi di Desa Tanjung Sari, KecamatanBuay Madang Timur. “Untuk itu kita langsung melakukan penangkapan. Tersangka Arnipan kita tangkap dirumahnya.  Sedangkan tersangka Nurhadi diserahkan keluarganya tadi siang,” pungkasnya.  (clau)