PSC 119 OKU Layani Masyarakat OKU

Personil PSC 119 OKU tim kesehatan dan mengikuti apel gabungan. Foto: Ist. (*)

OKU – Public Safety Center (PSC) 119 Sebimbing Sekundang Kabupaten OKU merupakan suatu pelayanan yang siap siaga kapan pun dan beroperasi dalam waktu 24 jam melayani masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang.

“Apalagi pandemi covid 19 ini, PSC 119 SS OKU berperan dalam penanganan pertama keluhan masyarakat apabila terjadi situasi yang darurat,” ucap Kepala Dinas Kesehatan OKU, H Husni Thamrin SE MM melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Anuar Fahri SKM didampingi Koordinator PSC 119 SS OKU, H Ali Sadikin SKM.

Diterangkan Anuar, petugas PSC 119 OKU siap dan selalu siaga menangani pertolongan pertama bagi keadaan darurat yang ada di Kabupaten OKU. Petugas PSC 110 OKU memberikan pelayanan dan dedikasinya untuk membantu masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang.

“PSC 119 OKU berkomitmen terus meningkatkan pelayanan yang ada dan akan terus akan membenahi sektor – sektor yang masih banyak perlu penyempurnaan,” tukas Anuar.

Sebagai program PSC 119 OKU yang diperlukan masyarakat untuk pelayanan cepat, tepat dan cermat, karena PSC  119 OKU bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan.  Jika ada kasus – kasus terjadi kegawatdaruratan, PSC 119 OKU Segera hadir. “Masyarakat cukup menghubungi call center PSC 119 OKU,” tukas Anuar.

Dijelaskan Anuar, jika ada masyarakat menghubungi Call Center PSC 119 OKU, maka pihaknya langsung menuju korban atau masyarakat yang membutuhkan. “Kalau misalkan ketempat jauh, kita akan langsung ke jejaring di Puskesmas, langsung dibawa, diberikan pertolongan pertama,” imbuh Anuar.

Ditambakan Anuar, PSC 119 merupakan upaya pemerintah untuk mengantisipasi permasalahan masyarakat. “Terutama, untuk bisa mendapatkan pelayanan secara langsung dalam kondisi kegawat daruratan dengan pola sistem jemput bola,” pungkas Anuar. (pwr)