Pelaku Dihadiahi Bogem Mentah

Tersangka Andi saat diamankan di Mapolsek Belitang II. FOTO : HUMASFOROKUTPOS. (*)

OKU TIMUR – Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) Adi (30), warga Desa Sumber Harapan,  Kecamatan Belitang II tertangkap basah mencuri karet di kebun milik korban Angga Pranila Leuwesta (26), warga Desa Purworejo,  Kecamatan Belitang II. Akibat ulahnya  pelaku dihadiahi bogem mentah.

Kejadian itu tertuang dalam Laporan Polisi nomor : LP-B/04/VII/2020/Sumsel /OKUT/ Sek. Belitang II, tanggal 16 Juli 2020.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, sebelum pelaku ditangkap, anggota Polsek Belitang II lebih dulu mendapatkan informasi dari korban tentang getah karet dikebunya sudah beberapa kali hilang.

“Mendapatkan informasi itu anggota bersama korban langsung melakukan pengintaian di lokasi kejadian pencurian, ” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH sik melalui Kapolsek Belitang II AKP Jonson didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli, Minggu (19/7)

Dari hasil lidik dan pengintaian antara polisi dan korban mulai terungkap,  dimana pelaku datang dengan menggunkan sepeda motor honda supra X 125  ke kebun karet korban langsung mengambili getah karet yang ada dimangkuk sadap menggunakan ember dan memasukkan ke karung.

“Saat pelaku sedang mencuri,  kita langsung melakukan penyergapan dan pelaku berhasil ditangkap, ” pungkasnya. Untuk penyelidikan lebih lnjut pelaku dan barang bukti langsung di bawa ke Mapolsek Belitang II. “Untuk saat ini tersangka dan barang bukti sudah berada di Polsek Belitang II untuk proses lebih lanjut,” jelasnya. (clau)