Gerindra Bakal Usung Kader Sendiri

Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi SH dan Ketua DPC Gerindra OKU, Ir H Mardjito Bahri didampingi kader Gerindra OKU memberikan pernyataan kepada awak media. Foto : HERBERT P NAINGGOLAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – Sebagai Partai Politik pemenang pemilu di Kabupaten OKU yang memperoleh lima kursi di DPRD OKU, DPC Partai Gerindra berkesempatan mengusung kader sendiri untuk memperebutkan tahta kursi OKU 1 pada kompetisi Pilkada OKU, Rabu, 9 Desember 2020, mendatang.

“Pastinya Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu di OKU, kami sangat mendukung pak Mardjito (Ketua DPC Gerindra OKU dan Ketua DPRD OKU) untuk menjadi Bupati OKU,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi SH.

Kendati demikian, lanjut Kartika, walaupun Partai Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu di OKU, belum cukup untuk mengusung sendiri karena masih dukungan dari partai lain. “Ini yang masih terus kita komunikasikan dan kita masih berharap pak Mardjito bisa maju sendiri untuk menjadi Bupati OKU,” tukas Cici, sapaan karib Kartika Sandra Desi.

Dikatakan Cici, sampai saat ini belum ada partai yang memberikan dukungan pasti kepada salah satu pasangan calon. Untuk itu, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai. “Siapa bilang pak Mardjito tidak mau maju. Kita kan masih konsolidasi. Tunggu saja kejutannya, apakah pak Mardjito sebagai Bupati apakah sebagai Wakil Bupati atau masih menjadi Ketua DPRD OKU,” timpal Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Wanita kelahiran Bayung Lencir, 26 September 1978 ini, menerangkan, bahwa Mardjito Bahri sudah membuktikan kinerjanya menakhodai Partai Gerindra OKU yang dulunya memperoleh satu kursi dan sekarang Gerindra OKU meraih lima kursi terlebih sebagai partai pemenang pemilu di OKU.

“Survei internal Partai Gerindra bahwa Pak Mardjito ini sangat bagus, pak Mardjito ini sangat laku di pasaran dan kami yakin pak Mardjito mampu mewakili masyarakat OKU,” tukas Kartika.

Ketua DPC Partai Gerindra OKU, Ir H Mardjito Bahri, menegaskan, bahwa pihaknya masih menunggu lantaran hal ini tidak terlepas dari arahan DPP dan DPD Gerindra. Selain itu, dalam berpolitik pihaknya menunggu momen yang baik untuk dijalani. “Kita sudah ambil formulir bahkan sudah kita sampaikan dalam rakernas bahwa Gerindra mencalonkan untuk ikut Pilkada,” tukas Mardjito.