Cinta Ditolak Bidan, Enjan Nak Mbunuh

Enjan. Foto: ist. (*)

OKU – Entah apa yang ada di pikiran Enjan, warga Desa Lubuk Batang Lama, kecamatan Lubuk Batang. Hanya karena cintanya ditolak oleh OS, ia tega membacok wanita idamannya tersebut dengan senjata tajam (sajam). Akibatnya wanita yang tinggal satu desa dengannya mengalami luka di jari tangannya.

Bukan hanya itu, Enjan juga membacok AD yang merupakan adik OS saat AS menolong kakaknya yang menjadi korban kekejaman Enjan. Akibatnya AD mengalami luka bacok yang cukup parah di kepala dan bahu.

Kejadian tragis tersebut terjadi dua hari lalu, 13 Juli malam, di rumah OS di desa Lubuk Batang Lama. Saat itu, orang tua OS sedang tidak berada di rumah.

Kades Lubuk Batang Lama Jusimani menjelaskan, kejadian tersebut berlatar belakang hubungan asmara. “Menurut informasi yang diterima, pelaku sudah lama memendam rasa suka terhadap korban. Namun korban selalu menolak ketika pelaku mengungkapkan rasa cintanya,” ujar Jusimani.

Bahkan, menurut Jusimani, Endan pernah menemui OS ke tempat kerjanya di Puskesdes Belatung hanya untuk mengungkapkan perasaannya. Namun perasaan Enjan tetap ditolak oleh OS yang merupakan seroang bidan desa ini.

“Akhirnya Enjam emosi dan mengancam akan melukai OS menggunakan senjata tajam. Namun aksi itu dihalangi masyarakat sekitar. Lantas Enjan justru nyaris menusuk warga yang melerai tersebut hingga akhirnya Enjan ditangkap dan dipenjara selama satu tahun,” paparnya.