Koramil Bantu Warga Perbaiki Jalan

GOTONG ROYONG : Terlihat Danramil bersama anggota dan masyarakat Desa Margodadi saat melakukan gotong royong jalan. FOTO : DWIRATNO/OKUTPOS. (*)

OKU TIMUR – Anggota Koramil 403-14/Semendawai Suku III bersama masyarakat melakukan gotong royong melakukan perbaikan dan pelebaran jalan di Desa Margodadi Kecamatan Semendawai Suku III. Dengan harapan, melalui perbaikan secara gotong-royong  tersebut dapat mempermudah pengguna jalan melintas.

Selain itu, melalui perbaikan tersebut, masyarakat Desa Margodadi yang sebagian besar petani karet dapat memperlancar membawa hasil pertaniannya.

Kapten Inf Supriyono, Danramil 403-14/Semendawai Suku III mengatakan,  kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus ditingkatkan. Antara lain, dengan cara berbaur di tengah masyarakat, salah satunya adalah dengan kegiatan gotong royong ini yang juga dapat menmpererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Hal ini dilakukan karena banyak jalan-jalan yangsudah di buka terutama mengarah ke kebun masyarakat, kondisinya sangat becek ketika sudah mulai musim penghujan, sehingga akibatnya akses jalan menjadi susah,” terangnya.

Selain itu dikatakan, kegiatan ini sudah menjadi kewajiban pihaknya dalam hal ini Koramil, untuk senantiasa membantu apapun kesulitan dari masyarakat. ā€œDiharapkan kegiatan ini menjadi contoh sekaligus pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat. Dimana salah satu dari  kewajiban kami sebagai prajurit TNI, Kemanunggalan TNI dan Rakyat memang tidak bisa dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan berjuang bersama sama rakyat,” imbuhnya.(dira)