Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Bupati OKU H Kuryana Azis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (*)

OKU – Bupati OKU H Kuryana Azis mengunjungi korban kebakaran di RT 5, Cemara kelurahan Kemalaraja, kemarin (13/7). Dalam kunjungannya itu, orang nomor satu di Kabupaten OKU menyerahkan bantuan pribadi kepada korban musibah yang terjadi,Minggu (12/7) petang.

Selain bantuan pribadi, Kuryana juga menyerahkan bantuan dari BPBD OKU dan Dinas Sosial OKU. “Pemerintah merasa prihatin atas musibah yang dialami ini, semoga ibu, bapak dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran. Semoga kerusakan ini dapat segera teratasi dan bantuan ini semoga dapat membantu meringankan,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar  dapat bergotong royong membantu meringankan beban korban. “Semoga ada hikmah di balik peristiwa ini. Masyarakat diminta lebih hati–hati apabila hendak meninggalkan rumah,” terang Kuryana.

“Baik untuk pergi ke pasar maupun ke kantor harus memastikan sumber api seperti kompor dan sebagainya sudah benar, ” pesannya.

Kebakaran yang terjadi Minggu petang menghanguskan lima rumah. Satu rumah hangus terbakar, dan empat lainnya rusak ringan.

Rumah yang hangus terbakar dihuni Lindrawati. Sementara empat rumah lainnya milik Suryana, Suwondo, Riko, dan Swandi.

“Penyebab bencana kebakaran diduga arus pendek atau korsleting listrik. Alhamdulillah pada musibah ini tidak ada korban jiwa,” tandas Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa. (Adv)