Rumah Papan Habis Terbakar

OKU – Sebuah rumah papan di kawasan Cemara, kelurahan Kemalaraja, kecamatan Baturaja Timur rata dengan tanah, kemarin (13/7). Rumah yang dihuni Lindra (40) itu terbakar sekitar pukul 16.30 WIB.

Penyebab kebakaran, menurut warga, setempat diduga akibat korsleting listrik. Saat bangunan tersebut terbakar, Lindra masih bekerja di pasar. “Rumah sedang kosong karena yang menempatinya (Lindra) masih kerja di pasar,” ujar Jon, warga setempat.

Si jago merah dengan mudah melahap bangunan tersebut. Sebab, selain bangunan terbuat dari papan yang mudah terbakar, pemadam kebakaran juga sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api.

“Rumah yang terbakar berada di gang sempit, akibatnya mobil damkar tak bisa masuk. Jadi petugas dan warga hanya bisa menarik selang untuk memadamkan api, ” tambahnya.

Rumah itu sebenarnya milik (alm) Makmun. Namun, sepeninggal suaminya, Lindra tinggal sendirian. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Lindra bekerja di sebuah toko air kemasan.

“Warga berusaha memadamkan api. Namun hal tersebut sulit dilakukan karena api sangat cepat melahap bangunan. Barang-barang masih ada yang selamat sedangkan bangunan rumah habis terbakar,” tandasnya.

Beruntung api tidak merambat ke bangunan lain. Padahal kawasan tersebut sangat padat penduduk. (stf)