Komplotan Curat Diringkus Team SW

AMANKAN : Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolres OKU Timur. FOTO : POLRESFOROKUTPOS. (*)

OKU TIMUR – Komplotan Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) berinisial BI 919), SM (34) dan HD (17), warga Desa Bunga Mayang, Kecamatan Jayapura akhirnya diringkus Team Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur belum lama ini.

Penangkapan ketiga tersangka dilakukan ditempat berbeda tepanya di Dusun Sasa, Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura. Bahkan penangkapan diperkuat berdasarkan  Laporan Polisi Nomor : LP-B/41/VII/2020/SUMSEL /OKUT, Tanggal 01 Juli 2020 dengan berdasarkan korban Mujani (65), warga Dusun Sido Mulyo,  Desa Condong, Kecamatan Jaya Pura.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan,  kejadian Curat itu terjadi Jum’at  (1/7) sekitar [ukul 2.30 WIB. Saat itu ketiga pelaku mejebol dinding dapur rumah korban yang terbuat dari papan. Setelah berhasil masuk ketiga pelaku kembali merusak merusak kunci kontak sepeda motor honda revo warna merah abu-abu  BE 7274 NX korban yang saat itu dalam keadaan terparkir dan terkunci stang didalam rumah korban.

“Akibat kejadian itu korban kehilangan sepeda motornya dan melaporkan kerjadian ke Mapolres OKU Timur untuk di tindak lanjuti,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra, Minggu (12/7).

Mendapatkan laporan itu kata Kasat, team Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil mengetahui keberadaan para komplotan Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) tersebut).

“Ketiga tersangka kita tangkap ditempat berbeda.  Ketiganya ditangkap di Dusun Sasa, Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura tanpa melakukan perlawanan,” pungkasnya. (clau)