Diincar Sejak Sore, Jebol Atap Warung

BOBOL: Dua pelaku pembobol warung Evan (20) dan Apriansyah (20), warga Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ditangkap jajaran Polsek Talang Ubi. Foto: heru/enimekspres. (*)

PALI – Evan (20) dan Apriansyah (20), warga Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  herus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Mapolsek Talang Ubi, lantaran nekat membobol warung kelontongan milik korban Ad.

Kedua pelaku berhasil dibekuk, Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, pimpinan Ipda Bambang, Kamis (2/7) sekitar pukul 07.00 WIB, saat sedang berada di salah satu pondok tidak jauh dari lokasi kejadian di Kilometer 10, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Saat beraksi, pelaku memang sudah mengincar warung tersebut sejak sore hari. Setelah, warung tutup selang beberapa jam, para pelaku melakukan pembobolan dengan naik ke atas warung dan membuka bagian atap warung dengan cara dijebol.

Setelah berhasil masuk, barulah para pelaku langsung menguras isi warung dengan mengambil barang dagangan yang berada di dalamnya, untuk dibawa keluar dan langsung dibawa kabur. Namun, naas saat keduanya bersembunyi tidak jauh dari lokasi kejadian ternyata keburu ditangkap polisi.

Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi SIK, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah SH, didampingi Kanit Reskrim Ipda Bambang mengatajan, bahwa pelaku ditangkap disebuah pondok tidak jauh dari TKP. Pelaku berjumlah tiga orang. Dua berhasil diamankan dan satu orang kabur.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal sembilan tahun. Pelaku masih kita periksa dan satu pelaku lainnya dalam pengejaran. Adapun barang bukti yang diamankan berupa tabung gas tiga buah, puluhan bungkus mie instan, kopi dan makanan lainnya,” terang Yuliansyah.

Sementara itu, dari pengakuan salah satu pelaku bahwa dirinya diajak temannya yang kabur untuk melakukan aksi pencurian tersebut A (Dpo) yang berhasil kabur. “Diajak teman pak, hasil curian rencana untuk makan sendiri,” aku Evan. (ebi)