Asisten II Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Pemyemprotan Disinfektan di Pasar tradisional Kecamatan BPRRT yang dimpin langsung oleh Asisten II Setda Kabupaten OKU Selatan. Foto : Anto/HOS. (*)

OKU SELATAN – Sekretaris Daerah OKU Selatan H Romzi SE MSI melalui Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemeritah Kabupaten OKU Selatan Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said SIp, Rabu (8/7) kemarin memimpin langsung kegiatan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Pasar tradisional Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) dalam upaya Pencegahan dan meminimalisir serangan Covid-19.

Penyemprotan Disinfektan ini dimulai dari Pasar tradisional Simpang Sender dan batas tugu serta seluruh Kantor yang ada di Kelurahan kecamatan BPRRT.

Hadir mendampingi Asisten II dalam kegiatan ini yakni Kepala BPBD, Kadin Kominfo, Kadinkes, Kadin koperindag, Kadin Lingkungan Hidup, Camat BPRRT berserta jajaran Puskesmas BPRRT, Palang Merah Indonesia (PMI) OKU Selatan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said Sip mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu upaya bersama dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan, terutama Kecamatan BPRRT.

Selanjutnya Asisten II juga melakukan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap melakukan hidup sehat dan terus waspada. Walaupun OKU Selatan dalam kondisi Zona Hijau, namun harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus mengedukasi masyarakat untuk memutus rantai Covid-19. Dari itu mari kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga kesehatan serta jaga jarak. Semoga kita terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Dikatakanya, penyemprotan Disinfektan ini akan terus berlanjut ke Pasar tradisional yang ada di OKU Selatan yaitu pasar Muaradua, Simpang Martapura, Banding Agung dan pasar tradisional lainnya. (ant)