Server Gangguan, Penyaluran BST Dihentikan

Menumpuk, masyarakat menunggu giliran untuk menerima BST. Namun, pencarian bantuan tersebut tak bisa dilakukan akibat server mengalami gangguan. Foto: gunawan/okuekspres. (*)

OKU – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Kantor Pos Batumarta Unit II dilakukan di kantor desa. Hal ini dilakukan agar penyaluran bantuan lebih mudah dilakukan karena kantor desa lebih memadai.

Namun sayangnya, penyaluran BST kemarin mengalami hambatan karena jaringan internet ke server terganggu. Akibatnya masyarakat yang merupakan penerima BST harus menunggu lama untuk dapat mengambil BST tersebut.

“Penyaluran BST terganggu olah jaringan server untuk pengiriman data penerima,” ucap Mustopa yang merupakan Kepala Kantor Pos Batumarta II melalui Haris petugas kantor yang membagikan BST di kantor desa Batumarta I, kemarin (8/7).

Gangguan ini tak hanya dialami Kantor Pos Batumarta II, tapi seluruh Indonesia. Haris mengatakan, jika gangguan ke server sudah teratasi, maka data penerima BST bisa diketahui.

Kemarin, Kantor Pos Batumarta II menyalukan bantuan untuk 266 KK. Namun, ketika gangguan terjadi, baru 90 KK yang menerima bantuan hingga pukul 11.00 WIB.

Kemarin warga dari dua desa yang dijadwalkan mengambil bantuan pemerintah tersebut. Yaitu desa Batumarta I dan Battuwinangun. Karena gangguan kemarin berlangsung lama, maka petugas terpaksa menghentikan penyaluran BST.

Rencananya, hari ini, penyaluran bantuan ini akan dilanjutkan. Kades Batumarta I Delys Ardo pun terpaknya mengumumkan gangguan yang terjadi. Namun demikian, warga yang dijadwalkan menerima bantuan kemarin tetap menunggu di kantor desa. (Gun)