PPDP Jalani Bimtek

BIMTEK : KPU saat menggelar Bimtek PPDP terhadap ketua PPK, operator dan divisi data yang berlangsung di Bina Praja 1 Pemkab OKU Timur, Rabu (7/7). FOTO : DWIRATNO/OKUTPOS. (*)

OKU TIMUR – Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panitia Pemihan Kecamatan (PPK) dan petugas pemutahiran data pemilih (PPDP). Kegiatan berlangsung di Bina Praja 1 Pemkab OKU Timur, Rabu (8/7).

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya melalui Komisioner Devisi program, data dan informasi Sulistiani mengatakan,  tujuan dilaksanakannya Bimtek ini guna menyukseskan pemilu, agar dalam melaksanakan tugas pemutahiran data dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan peraturan  undang-undang pemilu.

“Kita ingin teman-teman PPDP benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga jangan sampai hasil pemutahiran data tidak sesuai dengan jumlah DPT yang ada saat ini. Kita berharap PPDP nanti dapat bekerja sesuai Juknis yang diberikan agar  data pemilih akan lebih berkualitas ,” ujarnya.

Sementara,  ketua PPK Belitang Manudin mengatakan, kepada seluruh petugas PPDP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kemudian dirinya berharap agar masyarakat Belitang  menyambut dan mendukung dengan baik petugas PPDP di lapangan.

“Kita berharap petugas PPDP di lapangan nantinya dapat bekerja sesui dengan aturan, namun hal ini harus ada dukungan dari masyarakat untuk memberikan data yang dibutuhkan oleh tim PPDP,” jelasnya. (dira)