KPUD Resmikan Pilkada Secara Virtual

PERSIAPAN: Panitia KPU OKU Timur bersama Sumeks EO saat mempersiapkan panggung Pilkada virtual yang akan dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, hari ini. FOTO: INDRA/OKUTIMURPOS. (*)

OKU TIMUR – Guna mensosialisasikan kepada masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan mengenai pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur melaksanakan launching Pilkada secara virtual atau online melalui Zoom Meeting, live instagram dan live Youtube.

Pelaksanaan launching pilkada ini dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Selasa (7/7) siang sekitar Pukul 13.00 WIB Informasi dari panitia, launching ini juga akan dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, serta Forkompinda yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I didampingi Komisioner Devisi Sosialisasi, Farmas dan SDM Yuliansyah, SE mengatakan, tujuan dilaksnakan lanching Pilkada ini selain untuk menyampaikan kepada masyarskat bahwa Kabupaten OKU Timur akan melaksanakan pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur periode 2021/2025. Juga untuk menandai bahwa tahapan pilkada di Kabupaten OKU Timur segera dimulai dan dilaksanakan.

“Karena kondisi saat ini masih suasana pandemi Covid-19, untuk itu launching Pilkada ini kita laksanakan secara virtual. Meskipun kita mengundang beberapa tamu mulai dari Gubernur, Kapolda, KPU Provinsi dan KPU enam Kabupaten/kota, namun pelaksanaan launching ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi wabah Covid-19,” terangnya.

Dikatakan, dari tujuh kabupaten/kota di Sumsel yang melaksanakan Pikada serentak, Kabupaten OKU Timur pertama yang menggelar launching Pilkada. Sebab pihaknya ingin partisipasi pemilih di Bumi Sebiduk Sehaluan tetap tinggi dan meningkat seperti tahun sebelumnya.

“Kita mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten OKU Timur pada 9 Desember 2020 mendatang untuk menyakurkan hak suaranya. Sebab partisipasi masyarakat sangat menentukan proses kemajuan OKU Timur lima tahun mendatang. Jangan jadi golput, mari salurkan hak suara sesuai pilihan hati masing-masing,” pungkasnya. (inz)