Grand Pondo Digelar November

Rapat pembahasan pelaksanaan Grand Pondo tahun 2020. Foto : Hamdal/HOS. (*)

OKU SELATAN – Salah satu even tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan yakni Grand Pondo pada Tahun 2020 bakal di gelar pada Bulan November mendatang.

Hal itu, sesuai dengan hasil rapat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Ahmad S Pd MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Darmawan SE M Si dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Selatan Firman Bastari S STP M Si di Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel beberapa hari lalu.

Tak hanya membahas ketentuan pelaksanaan, rapat itu juga, merubah nama dari Grand Pondo di ubah menjadi Sriwijaya Ranau Sacklin Client.

Hal itu seperti yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Ahmad S Pd MM, saat di bincangi. Senin (6/7).

Dikatakannya, Dispora OKU Selatan di undang rapat oleh Pariwisata Provinsi untuk membahas pelaksanaan grand pondo tahun 2020.

Dari hasil rapat, semula even ini grand pondo kini telah di ubah Pemerintah Provinsi bukan lagi Grand Pondo, melainkan Sriwijaya Ranau Sacklin Client.

“Rencana akan di laksanakan pada pertengahan Bulan November yang akan di ikuti dan di wajibkan untuk 17 Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Dalam even ini nanti, lanjut Ahmad, khususnya masyarakat OKU Selatan yang hendak mengikuti, seluruh sepeda tidak memandang atau tidak diharuskan dengan sepeda yang ber merek.

“Untuk masyarakat OKU Selatan boleh mengikuti lomba ini dengan sepeda bebas, seperti sepeda ontel, gunung dan sepeda lainnya, tidak harus sepeda bagus,” terangnya.

Jadi, dalam kegiatan even Sriwijaya Sacklin Client ini nanti bagi masyarakat yang berminat dan berniat untuk ikut serta di perbolehkan ikut. (dal)