Bupati: Tukin ASN Tak Dihapus

OKU – Beredar kabar di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten OKU, tunjangan kinerja (tukin) bagi ASN bakal dihapus. Isu ini membuat Bupati OKU Drs H Kuryana Azis marah.

Suami Hj Badiar Dewi ini memastikan tukin ASN di Kabupaten OKU tetap akan diterima ASN. Kepastian ini diberikan Kuryana untuk menampik isu yang saat ini beradar di kalangan ASN jika tukin bakal dihapus. “Saya pastikan, tukin tetap diberikan,” tegas Kuryana.

Diakui Kuryana, dirinya mengetahui isu tukin bakal dihapus dari para ASN yang menemui dirinya. Dalam pertemuan tersebut, ASN meminta Kuryana untuk tidak menghapus tukin yang selama ini telah berjalan. “Kabar tukin dihapus sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tukas Kuryana.

Kuryana pun meminta ASN Pemerintah Kabupaten OKU untuk tidak mempercayai isu tukin ASN bakal dihapus. Dirinya memastikan kabar penghapusan tukin ASN merupakan kabar bohong.

Pasalnya, tukin menjadi salah satu semangat 6000 ASN di Kabupaten OKU untuk bekerja. “Tukin ini anjuran dari KPK, bukan seenaknya bisa diubah,” urai Kuryana.

Salah satu ASN di salah satu SKPD mengaku cemas jika tukin dihapus. Namun, dirinya menjadi tenang saat Bupati OKU menegaskan tukin tidak akan dihapus. “Selama ini kami (ASN) bertanya – tanya terkait tukin yang akan dihapus,” ucapnya. Diakuinya, tukin menjadi salah satu faktor pemicu dirinya dan rekan – rekannya untuk semangat bekerja. “Semoga tidak ada lagi kabar yang mengatakan tukin dicabut,” pungkasnya. (bet)