Kades Galang Tinggi Salurkan BLT Tahap III

Penyaluran BLT tahap III di desa Galang Tinggi, Kecamatan Mekakau Ilir. Foto : Hamdal/HOS. (*)

OKU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Galang Tinggi, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, kemarin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 3 kepada 48 Kepala Keluarga (KK).

Kegiatan penyerahan BLT ini sendiri dihadiri oleh Pihak Kecamatan Mekakau Ilir, dan dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Mekakau Ilir.

Kepala Desa Galang Tinggi, Erson Efendi, mengungkapkan bahwa pihaknya menyalurkan BLT Tahap 3 di saksikan dari Petugas Kecamatan dan Kepolisian.

“Alhamdulillah, penyaluran tahap 3 ini aman, damai serta lancar, karena di saksikan langsung oleh petugas Kepolisian dan petugas dari Kecamatan Mekakau Ilir,” ujarnya, Minggu (5/7).

Dikatakannya, untuk warga Desa Galang Tinggi yang menerima BLT tersebut sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK) dari jumlah 723 KK sesuai data yang diserahkan dari para Kepala Dusun.

Penyerahan BLT ke warga ini terangnya sudah sesuai dengan Petunjuk dan Teknis (Juknis) terutama kisaran yang harus di salurkan yang telah di tentukan dengan jumlah Rp. 600.000 per KK.

Pihaknya berharap mudah-mudahan dengan adanya BLT ini akan membantu warga terutama bagi yang terdampak dari mewabahnya Pandemi Covid-19, sehingga dapat meringankan kebutuhan warga.

“Ya, semoga bantuan ini dapat membantu warga kita yang menerima, apalagi saat ini dampak dari Covid-19, ekonomi sedang sulit, sementara banyak keperluan dan kebutuhan. Jadi semoga dengan adanya BLT dapat meringankan kebutuhan warga kita,” harap Erson. (dal)