Polres Terima Sertifikat Tanah

Penyerahan 2 buah sertifikat Tanah aset Polri. Foto : Hamdal/HOS. (*)

OKU SELATAN – Pada pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang berlangsung di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) atau ATR OKU Selatan menyerahkan 2 sertifikat Tanah Aset Polri, Rabu(17/).

Di ketahui, sertifikat Tanah aset Polri tersebut terletak di Desa Tanjung Durian, Kecamatan Buay Pemaca yang di peruntukan bagi Pospol denhan seluas 240 Persegi. Kemudian Sertifikat Tanah yang terletak di Desa Cukohnau, Kecamatan Sungai Are, dengan Luas Tanah 180. 30 Meter yang belum di ketahui peruntukannya.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) OKU Selatan, Fauzimar A Ptnh SH MH, menyebutkan dengan peran selaku pelindung, pengayom dan pelayan Kamtibmas agar kondusif masyarakat semakin produktif, tentunya dengan demikian aset dan tempat Polri bekerja harus punya kepastian hak atas tanah yang menjadi wadah untuk beraktivitas dan tercatat dalam kepemilikan aset Polri.

Untuk itulah terangnya dalam acara HUT Bhayangkara kali ini Pemkab OKU Selatan melalui BPN menyerahkan 2 buah sertifikat tanah milik aset Polri, dalam hal ini Polres OKU Selatan.

Karena, sambungnya sesuai dengan koordinasi bersama Kementrian ATR atau BPN dan Polri maka hak atas kepemilikan tanah harus tercatat atau harus memiliki sertifikat.

“Untuk itu, pada saat Hut Bhayangkara ini Pemkab OKU Selatan menyerahkan 2 buah sertifikat yang di serahkan secara langsung ke Kapolres OKU Selatan,” tuturnya. (dal)