Kerusakan Jalan Picu Kecelakaan

Kontraktor jalan lintas memperbaiki kerusakan jalan beberapa waktu lalu. Imbas rusaknya badan jalan, akhirnya menelan korban pengguna jalan. Foto: Ist. (*)

OKU – Kerusakan badan jalan Jl Sumatera sudah menelan korban. Meski tidak fatal, namun, tak urung korbannya cidera cukup parah.

Seperti beberapa waktu lalu, pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di tikungan dekat Islamic Center Baturaja. Dua lubang jalan menganga membuat pengendara motor celaka.

“Lubang di jalan tersebut lumayan dalam. Beruntung, pengendara yang mengalami kecelakaan tersebut masih selamat,” ujar Ety, warga kelurahan Baturaja Permai, kemarin (2/7).

Menurut dia, lubang yang terletak di tikungan jalan tidak terlihat. Ketika itu, dia baru saja dari salah satu kampus di desa Tanjung Baru. “Baru menghadiri wisuda. Saat itu, saya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah,” terangnya.

Kejadian serupa juga dialami, Hendra, seorang pengendara motor asal kelurahan Sukajadi. Meskipun kecelakaan tang ia tidak terlalu fatal, namun membuat dirinya syok. “Hanya tegelincir. Beruntung motor tidak terbanting,” ujar tenaga honorer salah satu OPD di Pemerintah Kabupaten OKU.

Menurut dia, kerusakan jalan nasional sudah banyak yang diperbaiki. Dari pengamatannya, ruas jalan yang sudah diperbaiki mulai dari jembatan Ogan II. “Mungkin perbaikan masih akan terus dilakukan. Sebaiknya, kontraktor bisa membersihkan pecahan aspal,” pesannya. (stf)