HUT Polri, Polsek Dapat Kejutan

Makan bersama anggota Polsek dan anggota Koramil Lubuk Batang. Foto: Herli Yansah/Oku ekspres. (*)

OKU – Usai upacara di Mapolres OKU, Mapolsek Lubuk Batang kemarin (1/7) mendapat kunjungan dari unsur muspika kecamatan Lubuk Batang. Kunjungan ini dipimpin Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih SE serta Koramil 403-13 Lubuk Batang yang dipimpin Danramil Lubuk Batang Kapt Syafri.

Sebagai orang nomor satu di Polsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, SE tersanjung mendapat kunjungan tersebut. Rasa bangga, bahagia, haru bercampur jadi satu. Ia secara langsung menyambut kedatangan dua lembaga abdi negara tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan atas turut bahagianya. Di usia lembaga ini yang ke 74 tahun, kami berharap sinergisitas antara lembaga baik pemerintahan maupun aparat TNI- Polri bisa lebih ditingkatkan demi terciptanya suasana yang kondusif di masyarakat,” Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis.

Ujang berharap kecamatan, Polsek dan Koramil bisa saling asah, asih dan asuh jelang menghadapi pilkada nanti. “Kita akan mengahadapi pilkada. Di sini kerjasama kita sangat diharapkan untuk mengamankan pilkada tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih SE mengatakan hubungan baik antara Polsek, pemerintah kecamatan, dan Koramil sudah sejak lama terjalin baik. “Salah satu alasan kita datang ke Mapolsek ini karena kita turut berbahagia atas HUT Bhayangkara ke 74 ini,” ujar Helni.

Hal senada juga diungkapkan Danramil Lubuk Batang Kapt Syafri. Ia turut berbahagia atas HUT Bhayangkara ke 74. “Semoga tidak ada lagi jarak antara TNI-Polri karena tujuan kita sama yakni mempertahankan keutuhan NKRI. Saya ucapkan selamat ulang tahun ke 74,” kataSyafri.

Terlihat sekali keakraban tiga lembaga tersebut. Tertawa riuh, makan bersama serta bercanda lepas terlihat. Bahkan AKP Ujang Abdul Azis menyuapi nasi tumpeng kepada Camat Lubuk Batang dan Danramil Lubuk Batang. (adv/lee)