PPDB di OKU Berjalan Lancar

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM berbincang dengan sejumlah kepala SMP di kecamatan Lengkiti, kemarin (30/6) siang. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Kemarin (30/6), Disdik OKU membentuk tim untuk memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP. Salah satu tim tersebut diisi Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM bersama Kabid Pembinaan SMP M. Darojatun SE ME dan kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar S.STP. Tim ini memantau PPDB di kecamatan Lengkiti.

“Kita hari ini (kemarin) memantau langsung pelaksanaan PPDB yang telah berjalan. Alhamdulillah setelah dicek, PPDB berjalan lancar. Disdik OKU membagi tugas untuk memantau pelaksanaan PPDB,” kata Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM yang kebagian memantau di kecamatan Lengkiti.

Teddy menjelaskan, pada tahun ini, dari 52 SMP negeri di Kabupaten OKU, baru 5 sekolah yang menerapkan PPDB secara online. Yaitu SMPN 1 OKU, SMPN 2 OKU, SMPN 9 OKU, SMPN 13 OKU, dan SMPN 23 OKU.

‚ÄúSekolah lain belum PPDB online karena sekolah belum memiliki akses internet yang memadai. Selain itu, tahun ini juga, ada lima jalur PPDB. Yaitu zonasi, afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua dan tes,” jelas Teddy.

Selain itu, ia juga berharap orang tua jangan memaksakan anak untuk masuk ke sekolah favorit. “Jika anak tidak lulus di sekolah yang dituju, ya diterima dengan lapang dada. Selain itu, pada dasarnya seluruh sekolah sama. Baik SMP negeri maupun swasta. Penentuan diterima atau tidak itu keputusan sekolah. Jika memang memenuhi kriteria atau lulus saat mengikuti tes, ya pasti diterima,” jelasnya. (jr8)