Terapkan Nilai 4 Konsensus Nasional

Terapkan Nilai 4 Konsensus Nasional

OKU – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) OKU mengadakan perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI). Perkemahan ini rutin diadakan setiap tahun untuk membentuk karakter generasi muda yang profesional dan religius.

Perkemahan ini dipusatkan di sekretariat LDII OKU di Pasar Baru. Perkemahan ini dihadiri perwakilan dari lima kecamatan. Yaitu Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubuk Batang, Lubuk Raja, dan Peninjauan.

Tak ketinggalan Ketua DPD LDII OKU Sapto Surono SPd MM, Sekretaris Dwi Joko Handoyo SH, Dewan Penasehat LDII OKU H Ollan Iskandar dan H Abdullah Mandarin yang menjabat sebagai Ketua Senkom OKU.

“Tahun ini perkemahan CAI ke 41 dipusatkan di Wonosalam (Jawa Timur). Karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka perekemahan diadakan secara virtual. Perkemahan ini diikuti 34 provinsi dan 58 negara,” ujar Sapto.

Tidak hanya itu, para peserta pun tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona. “Peserta wajib cuci tangan dan tetap jaga jarak,” ujarnya. Perkemahan yang dilaksanakan 3 hari ini (29 Juni – 1 Juli) membahas tentang pembentukan manusia yang berkualitas, mandiri, berahlakul karimah, membangun karakter bangsa, membina generasi penerus yang berkelanjutan, serta nilai-nilai 4 konsensus nasional (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI). “Semoga selesai CAI, materi CAI bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari,” jelasnya. (jr8)