Orang Tua Rapat, Anak Dicabuli

OKU – Sungguh tak patut ditiru apa yang dilakukan Hasan Basri. Pria 46 tahun ini merupakan warga desa Espe Tiga, kecamatan Peninjauan. Pria yang berprofesi sebagai penjaga sekolah ini tega berbuat asusila kepada ST yang masih berstatus sebagai pelajar warga desa Espe Tiga.

Pelajar 15 tahun tersebut mendapat perlakuan yang traumatis oleh Hasan di rumah ST ketika suasana rumah sepi.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK.MH melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid menjelaskan, peristiwa menjijikan tersebut terjadi pada 27 Juni sekitar pukul 19.30 WIB di rumah ST saat rumahnya dalam keadaan sepi.

“Saat itu orang tua ST sedang melaksanakan rapat di kantor desa. Kemudian Hasan bertamu ke rumah ST. Mengetahui rumah ST dalam keadaan sepi, Hasan nekad melakukan hal tidak senonoh dengan mencium ST,” ujar Hamid.

Naas, ketika sedang melakukan perbuatan tidak senonoh tersebut, orang tua ST pulang dan memergoki Hasan yang sedang berbuat cabul tersebut. “Kontan saja orang tua ST berang dan langsung mengamankan Hasan. Perbuatan Hasan ini pun dilaporkan kepada kepala desa,” lanjutnya.

Kabar ini pun menyebar dengan cepat ke masyarakat. Warga yang penasaran dan emosi pun mendatangi kediaman ST.

Hamid melanjutkan, melihat warga sudah banyak berkumpul dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan, kades Espe Tiga pun menghubungi Polsek Peninjauan untuk mengamankan Hasan.

“Polisi ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dari amuk warga yang mungkin saja terjadi. Setelah itu, pelaku diamankan di Mapolsek Peninjauan,” terang Hamid lagi. Sehari kemudian,digelar mediasi untuk menyelesaikan masalaah ini di Mapolsek Peninjauan. Mediasi tersebut juga dihadiri Kades Espe Tiga. “Pada mediasi tersebut, kedua belah pihak sepakat menempuh jalan damai. Sedangkan pelaku berjanji tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Hamid. (lee)