Tak Bisa ke Lain Hati

Drs H Kuryana Azis – Drs Johan Anuar SH MM kembali bersatu pada pilkada tahun ini. Foto: HERBERT P NAINGGOLAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – Teka – teki apakah Drs H Kuryana Azis – Drs Johan Anuar SH MM kembali berpasangan apakah ‘saling hantam’ di Pilkada OKU terjawab sudah. Secara resmi, Jumat (26/6), sekitar pukul 20.00 WIB, di Hotel BIL Baturaja, keduanya menyatakan diri untuk kembali berpasangan dengan jargon “Bekerja, Lanjutkan!”.

‘Ego’ keduanya dipersatukan oleh ‘kakak tertua’ yakni H Suprijadi Jazid yang didaulat menjadi Ketua Tim Pemenangan Bekerja, Lanjutkan.

Bertindak sebagai tuan rumah, H Suprijadi Jazid mengawali sambutannya pada gelaran acara yang bertajuk “Konferensi Pers Drs H Kuryana Azis – Drs Johan Anuar SH MM OKU Semakin Maju dan Gemilang, Bekerja, Lanjutkan!

Mantan Sekda OKU ini menyampaikan, dirinya diminta Kuryana – Johan untuk membuat acara yang menyatakan keduanya kembali berpasangan. “Alhamdulilah, acara dapat terlaksana,” ucap Suprijadi Jazid.

Pada kesempatan itu, Kuryana menceritakan, awalnya dirinya ada ragu untuk kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2020 ini. Sehingga, desakan dari berbagai elemen masyarakat agar dirinya kembali maju, ia tidak terlalu merespon. “Saya meminta dukungan keluarga, namun keluarga saya mendukung,” ucap Kuryana.

Namun, untuk meyakinkan dirinya, pada Oktober 2019 Kuryana mengadakan survei internal. Ternyata, hasil survei tersebut memuaskan. Tak puas dengan survei tersebut, pada Januari 2020, secara kebetulan PDIP melakukan survei untuk kandidat yang akan mereka usung dalam pilkada 2020.

“PDIP mengeluarkan survei dan hasilnya tetap sama. Saya dan Johan Anuar tetap pada posisi teratas,” terang Ketua DPD Partai NasDem OKU ini.

Dari situlah, Kuryana memantapkan niatnya kembali untuk maju dalam Pilkada 2020 dengan menjatuhkan pilihan kepada Johan Anuar. “Kenapa tidak dilanjutkan saja,” tukas suami Hj Badiar Dewi ini.