Modus Buka Sosmed, Ponsel Dibawa Kabur

Sakti Agung Prayugo. Foto: dok Polsek Baturaja Timur. (*)

OKU – Polsek Baturaja Timur berhasil mengungkap tindak kejahatan di kecamatan Baturaja Timur. Kali ini tersangkanya adalah Sakti Agung Prayugo (23), warga desa sumber Harjo, kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Ia di tangkap atas kasus penipuan atau penggelapan yang ia lakukan pada 25 Juni lalu di Jembatan Ogan 4, desa Tanjung Baru, kecamatan Baturaja Timur. Korbannya adalah AE (16), warga kelurahan Talang Jawa, kecamatan Baturaja Barat.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK.MH melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono menerangkan, saat itu AE bersama temannya yang berinisial HI (16) sedang berada di jembatan Ogan 4. Tiba – tiba keduanya dihampiri Sakti Agung Prayugo dan MI (23) yang merupakan warga Jl Ratu Penghulu desa Tanjung Baru.

Saat itu, Sakti dan MI meminjam ponsel AE dengan dalih untuk membuka akun media sosial milik Sakti. Tanpa curiga, AE bersedia meminjamkan ponsel miliknya kepada Marvin. “Korban meminjamkan ponselnya kepada Marvin secara spontan,” kata Sulis.

Setelah mendapat ponsel, Sakti Agung Prayugo yang sedang berada di sepeda motornya menyalakan sepeda motornya. “Setelah itu, MI naik ke motor lalu kabur sembari membawa ponsel milik korban,” lanjutnya.