Menyerah, Pelaku Pembunuhan Dijemput Polisi

AMANKAN: RB diamankan di Mapolres OKU Timur. FOTO : HUMASFOROKUTPOS. (*)

OKU TIMUR – Sempat melarikan diri ke Lampung akhirnya RB (62), pelaku pembunuhan terhadap korban NJ (65), warga Desa Menanga Besar, Kecamatan Semendawai Barat menyerahkan diri dan di jemput Satreskrim Polres OKU Timur, Minggu, (28/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kejadian pembunuhan pada korban NJ (65) terjadi di area persawahan Desa Menanga Besar, Kecamatan Semendawai Barat pada Minggu (21/6) lalu diduga lantaran sengketa batas lahan sawah. Korban meninggal dunia diarea persawahan akibat luka bacok dikepala yang tertuang dalam  laporan polisi : LP/08/VI/2020, Res OKU Timur/Sek Cempaka.

“Keluarga tersangka memberitahukan polisi jika tersangka sedang berada di Lampung dan akan menyerahkan diri. Untuk itu kita segera melakukan penjemputan,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli.

Tersangka kata Yuli, dijemput polisi di Jalan Lintas Sumatera Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan  Martapura. Untuk mempertanggungkan perbuatannya tersangka langsung di bawa ke Unit Pidum  Satreskrim Polres OKU Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku secara terus terang telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara membacok kepala satu kali dan tangan korban  satu kali dengan memakai senjata tajam jenis parang. Kemudian korban langsung terjatuh, lalu pelaku meninggalkan korban ditengah sawah dan langsung melarikan diri ke Lampung,” ujar tersangka di hadapan Polisi.

Kejadian bermula lanjut Yuli,  saat itu saksi berinisial TW (38), warga Desa Menanga Besar,  Kecamatan Cempaka melihat pelaku RB keluar dari rumah dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa parang dengan tergesa-gesa. Kemudian saksi bersama warga yang lain langsung mencari korban NJ dan ditemukan disawahnya dengan kondisi meninggal dunia dengan diduga akibat senjata tajam pada bagian kepala belakang sebelah kanan, luka sayatan di telinga kanan, luka di lengan kiri, dan luka disela jari manis  dan jari tengah.  (clau)