Lagi, Pria Bersenjata Tajam Dibekuk

OKU TIMUR – Jika sebelumnya dua pria Bersenjata tajam (Sajam) Riky Agus Saputra (20), warga Desa Bantan, Kecamatan BP Peliung dan Rul Yadi (30), warga Desa Negeri Pakuan, Kecamatan BP Peliung diciduk.

Kali ini team Opsnal Polsek BP Peliung kembali menangkap pria bersajam Hadi Kusuma (20), warga Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Buay Madang di Jalan Inspeksi Tanggul Irigasi, Desa Pahang Asri, KecamatanBP Peliung belum lama ini.

Penangkapan tersangka terjadi saat team Opsnal Polsek BP Peliung melaksanakan hunting antisipasi Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) atau yang disebut dengan 3C. Bahkan Penangkapan tersangka tertuang dalam Laporan Polisi nomor : LP-A /03/VI/2020/Sumsel /OKUT/ Sek.BPPeliung, tanggal 23 Juni 2020.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, saat  itu anggota Opsnal Polsek BP Peliung melaksanakan hunting antisipasi 3C di jalur tanggul irigasi, kemudian melihat seorang yang dicurigai mengendarai sepeda motor honda beat tanpa plat nomor polisi belakang kemudian anggota langsung mendekati.

“Saat dilakukan pengeledahan ditemukan sebilah pisau bergagang kayu warna coklat panjang sekira 23 cm dan lebar sekira 2 cm yang didudukinya diatas sepeda motor,” jelas Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik  melalui Kapolsek BP Peliung IPDA Sairoji didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli, Minggu (28/6).

Untuk mempertanggungkan perbuatannya akhirnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek BP Peliung untuk proses penyeldiikan lebih lanjut. Selain itu dalam upaya meningkatkan dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Polsek BP Peliung menghimbau kepada masyarakat agar menghilangkan kebiasaan membawa senjata tajam (Sajam). “Kita himbau masyarakat agar menghilangkan kebiasaan bawa senjata tajam. Sehingga dengan himbauan tersebut Keamanan dan Ketertiban di wilayah OKU Timur tetap kondusif,”  pungkasnya. (clau)