Pendakian Seminung Mulai Aktif

Trend naik gunung yang kembali dilakukan kaum muda usai ditetapkannya new normal di kawasan OKU Selatan. Foto: ist. (*)

OKU SELATAN – Setelah sempat ditutup karena adanya penyebaran wabah Corona Virus Desease (Covid-19), trend naik gunung yang digandrungi oleh banyak kaum muda, kini mulai tampak  aktif kembali.

Gunung Seminung di Danau Ranau OKU Selatan yang memiliki ketinggian 181 mdpl (meter di atas permukaan laut) ini memang menjadi salah satu primadona yang dielu-elukan banyak orang. baik itu dari Mahasisa Pencinta Alam (Mapala) maupun dari pemuda organisasi lainya.

Coky, salah satu kader Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yang selalu aktif melakukan pendakian puncak Gunung Seminung menyebutkan kini lokasi obyek wisata Gunung Seminung sudah aktif kembali setelah sempat di tutup karena adanya Covid-19.

Untuk pendakian, terangnya para pendaki harus menempuh waktu 3 jam perjalanan dari tempat peristirahatan di kebun warga.

Menurut Coky, pendakian memang merupakan pengalaman yang luar biasa dan untuk pendakian itu sendiri banyak hal yang harus dipersiapkan, baik itu mental, kesehatan, maupun peralatan yang harus lengkap.

Pendakian sendiri, terangnya memang kerap dilakukan oleh para pendaki seperti dirinya baik pada saat ada agenda yang di tentukan maupun tidak. Jika ada waktunya tepat maka para pendaki akan melakukannya.