Wabup Buka Asesmen JPT

Wakil Bupati OKU Johan Anuar menerima cinderamata dari Polda Sumatera Selatan. Foto: ist. (*)

OKU – Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH MM membuka uji kompetensi dan asesmen seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Terbuka Pemerintah Kabupaten OKU tahun 2020. Uji kompetensi dan asesmen ini digelar di Gedung Asesmen Center Polda Sumatera Selatan, kemarin (24/6).

Karo SDM Polda Sumatera Selatan Kombes Irvan Prawira Satyaputra mengatakan,  gedung Asesmen Center Mapolda Sumsel merupakan tempat tes bagi calon pemimpin yang akan menempati jabatan di kepolisian maupun di pemerintahan.

“Jadi di sini bukan hanya untuk Polri, kita juga membuka untuk umum. Dalam Asesmen ini, calon pemimpin yang diajukan oleh kepala daerah akan mengikuti uji kompetensi,” kata Irvan.

Fasilitas di gedung Asesmen Center Polda Sumsel ini sudah lengkap. Seperti ruang wawancara, ruang diskusi tanpa pemimpin, hingga server.

Atas kerjasama ini, Polda Sumatera Selatan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang diterima Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M.

“Semoga, asesmen ini tidak hanya untuk menentukan jabatan, tapi juga bisa untuk promosi jabatan terbuka. Ini dapat menjadi satu sarana mewujudkan calon pemimpin bersih dan terbaik,” ujar Irvan.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, S.H., M.M., mengatakan asesmen ini digelar karena ada dua JPT kosong karena pejabatnya pensiun pada Juli dan Oktober mendatang.

Yaitu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten OKU dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU.