90 CRD Ikuti Tes Wawancara

SELEKSI: Komisioner KPU OKU Timur Divisi Sosialisasi, Farmas dan SDM Yuliansyah, SE saat melakukan tes wawancara terhadap calon relawan demokrasi, kemarin (24/6). FOTO: INDRA/OKUTIMURPOS. (*)

OKU TIMUR – Usai dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 90 orang Calon Relawan Demokrasi (CRD) di Kabupaten OKU Timur mengikuti seleksi wawancara. Dimana, dalam seleksi wawancara ini peserta wajib mematuhi protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga wajib menggunakan handsanitizer dan masker.

Bahkan sebelum masuk, peserta dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Tes tersebut dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur, Rabu (24/6).

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya S.Sos.I melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Farmas dan SDM Yuliansyah, SE mengatakan, peserta pendaftar CRD ini didominasi oleh kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Selain itu, seleksi wawancara dilakukan selama dua hari, mulai dari 24 hingga 25 Juni 2020. Hasil seleksi wawancara ini nantinya akan diumumkan pekan depan tanggal 28 dan 29 Juni 2020.

“Dari 90 peserta yang mengikuti seleksi wawancara ini akan diambil 50 orang. Pengumuman peserta akan kita lakukan minggu depan atau akhir Juni. Dijadwalkan pada awal Juli seluruh relawan demokrasi sudah bergerak melakukan sosialisasi,” ujar Yuli.

Dikatakan Yuli, tujuan rekrutmen relawan demokrasi untuk Pilkada OKU Timur tahun 2020 ini selain untuk membantu tugas KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih melalui sosialisasi di setiap kecamatan, juga mendukung pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan baik.

“Relawan demokrasi yang terpilih nanti langsung bertugas melakukan sosialisasi secara langsung ke seluruh lapisan masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol covid 19. Relawan demokrasi yang kita rekrut terdiri dari 10 basis diantaranya basis keagamaan, basis komunitas dan lainnya,” jelas Yuli. (inz)