Diduga Sakit, Pengemis Tewas

OKU TIMUR – Diduga komplikasi, M Jamin (60), warga Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya yang sehari-hari menjadi pengemis di Pasar Gumawnag ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang dan perut membengkak dikediamannya,  Minggu (20/6/) sekitar pukul 17.30 WIB.

Jasat M Jamin pertama kali ditemukan oleh istrinya Sutinah (55), warga Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya. Informasi dari kepolisian, sebelum meninggal korban meminta makan kepada istrinya, namun saat itu korban mengeluhkan makanan tersebut tidak bisa ia telan. Setelah itu berhenti untuk makan. Kemudian korban ditinggal istrinya.

“Setelah istrinya pulang dan membangunkan korban ternyata korban sudah meninggal dunia, lalu istri korban memanggil perangkat desa dan perangkat Desa melaporkan ke Polsek Madang Suku I,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Madang Suku I IPTU Yudha, Selasa (23/6).

Korban meninggal dunia kata Kapolsek,  diduga karena penyakit jantung, diabetes (Komplikasi, red)  yang diderita korban selama 3 tahun. “Dipaha kaki sebelah kanan korban juga telah membusuk,” jelasnya.

Menurut keterangan istrinya, keseharinnya korban kerap mengemis diseputaran Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang.  Namun karena sakit korban sudah 5 hari tidak keluar rumah untuk meminta belas kasihan orang. “Pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan keluarga menolak jenazah dilakukan Outopsi, serta pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah serta dituangkan dalam surat pernyataan. Saat ini korban juga telah dimakamkan di TPU,” pungkasnya.  (clau)