Belum Mampu Sedot Wisatawan

Pengelola Gua Putri menyiapkan tempat cuci tangan pasca Kabupaten OKU menjadi zona hijau Covid 19. Foto : Ist. (*)

OKU – Secara perlahan Pemerintah Kabupaten OKU membuka fasilitas umum. Seperti rumah ibadah, kafe, pasar, dan pusat perbelanjaan. Termasuk objek wisata sudah mulai dibolehkan beroperasi dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Sayangnya, di hari pertama Gua Putri  beroperasi, kunjungan wisatawan tidak banyak. Pengunjung di hari itu, tidak sampai seratus orang.

“Antara 60-70 orang. Itu kunjungan dari pagi sampai sore,” ujar Erlan, pengelola objek wisata di desa Padang Bindu, kecamatan Semidang Aji ini, kemarin (23/6).

Kendati demikian, kondisi itu lebih baik. Sebab satu bulan lebih, objek wisata ini ditutup untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19 lebih meluas. “Ada pengunjung yang datang dari Baturaja, tapi didominasi pengunjung warga sekitar Gua Putri,” jelasnya.

Setiap pengunjung, jelas Erlan, diwajibkan menggunakan masker. Hal ini sesuai instruksi pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Di dalam gua juga disiapkan tempat cuci tangan. Fasilitas ini disiapkan selama wabah masuk ke Kabupaten OKU, ” tandasnya.